Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number Terbaru 2019

Posted on

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number-Download atau yang sering disebut sebagai unduh adalah kegiatan untuk mengambil atau menyalin sebuah berkas data atau file, baik itu via internet dengan cara mengunduh atau mendownloadnya. Memang kegiatan download ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna internet, karena setiap pengguna internet sangatlah banyak untuk melakukan kegiatan download ini. Kegiatan download ini bukan menjadi pernah lagi, bisa jadi sering, karena kegiatan download ini berguna untuk menyalin berkas dari perangkat satu ke perangkat lainnya, atau istilahnya mudahnya yaitu mengunduh berkas data atau file via media internet. Untuk kegiatan download sendiri, sangatlah banyak file yang data di unduh. Mulai dari aplikasi, musik, video, gambar / foto, dan lain sebagainya.

Memang kegiatan seperti itu hampir setiap hari dilakukan oleh pengguna internet. Sebagai contoh yaitu pengguna aplikasi Whatsapp yang memiliki grup yang aktif atau anda/ pengguna sedang melakukan chatting dengan teman, terus teman atau di grup Whatsapp tersebut mengirim sebuah gambar. Secara otomatis gambar tersebut akan ada pada galeri Hp atau smartphone anda. Nah, itulah yang dinamakan dengan download atau unduhan. Untuk mendownload atau mengunduh berkas data yang ada di internet dibutuhkan aplikasi browser yang support dengan adanya fitur atau alat download. Sebagai contoh yaitu browser yang dapat digunakan untuk mengunduh atau mendownload file-file yang ada di internet adalah software atau aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Uc Browser, dan lain sebagainya. Itu semua adalah browser atau peramban internet yang sudah dibekali dengan fitur atau alat download, sehingga pengguna tidak usah menggunakan software tambahan untuk mendownload file tersebut.Tetapi, jika anda masih menggunakan browser tersebut untuk keperluan download atau mnegunduh file lewat internet mungkin masih kurang maksimal.

cara mengatasi fake serial number idm

Karena browser internet tersebut dirancang hanya untuk browsing (mungkin sekarang sudah ada kenaikan fitur terbaru). Nah, untuk solusinya yaitu dengan menggunakan software khusus untuk mendownload file-file yang ada di internet. Tujuan untuk menggunakan software tersebut adalah untuk mengoptimalkan proses download, sehingga bisa berjalan dengan baik. Sebagai contoh, kadang kita download pada jaringan yang kurang stabil, maka proses download tersebut berjalan dengan kurang optimal, jika anda masih menggunakan browser.

Tetapi, jika anda menggunakan software download dapat dipastikan bahwa proses download tersebut akan terasa lebih stabil dan optimal. Selain itu juga, jika menggunakan software download, biasanya banyak fitur yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Sehingga bisa dipastikan proses download akan lebih stabil dan mungkin bisa proses download akan terasa lebih cepat.

Nah, bicara soal software download. Ada sebuah software yang mungkin sudah tak asing lagi bagi kalian semua? Yupz, Internet Download Manager atau yang sering disebut sebagai IDM. Internet Download Manager ini adalah software program yang sangat populer dikalangan pengguna internet. Bahkan, software ini hampir di gunakan setiap pengguna PC komputer atau laptop. Software IDM ini memiliki banyak fitur salah satunya yaitu mampu mengunduh atau mendownload berbagai macam file secara otomatis. File tersebut mulai dari file yang tersimpan pada Google Dive hingga video pada Youtube. Tentu ini akan membuat setiap penggunanya akan merasa lebih mudah dalam melakukan download atau mengunduh berbagai file yang ada di internet.

Kelebihan yang utama dari software IDM adalah memiliki kecepatan download yang diatas rata-rata serta bisa mengoptimalkan koneksi yang dimiliki pengguna sehingga kecepatannya bisa mengalahkan kecepatan download dri browser yang anda atau pengguna gunakan. Tentu dengan hal ini akan membuat setiap penggunanya akan lebih betah untuk menggunakan software IDM ini untuk mendownload file di internet.

Tidak hanya itu, ternyata di software IDM dibekali dengan fitur resume sehingga pengguna bisa mem-pause atau menghentikan sementara pada saat proses download dan kemudian bisa melanjutkannya lagi di lain waktu.  Dan fitur keren yang lain yaitu schenduling yaitu menjadwalkan proses download sesuai dengan tanggal atau jadwal yang pengguna tentukan. Nah, itulah fitur keren yang ada pada software IDM ini. Mengingat fitur IDM ini sangatlah banyak, tak heran jika IDM ini bukanlah software yang gratis alias free, karena setiap pengguna yang menggunakan software ini harus membeli lisensi supaya bisa terus menggunakan software IDM ini. Namun, untuk pengguna baru, pengguna bisa mencobanya secara trial selama 30 hari untuk mencoba berbagai fiturnya.

Mengatasi Fake Serial Number IDM

Agar bisa menggunakan layanan fitur pada software IDM, biasanya pengguna menggunakan IDM versi crack, patch atau yang lainnya (masalah ini kurang tau). Padahal jika menggunakan cara diatas yaitu dengan crack, patch ataupun lainnya bisa menyebabkan PC pengguna akan terkena malware. Dan ternyata tidak hanya itu saja, jika pengguna masih menggunakan IDM versi crack, pihak IDM dapat mendeteksi keberadaan crack tersebut sehingga akan muncul peringatan “fake serial number” pada saat pengguna menggunakan software IDM tersebut. Namun, untuk cara mengatasi permasalahan tersebut, pengguna bisa membaca artikel ini yaitu Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number. Nah, langsung saja disimak dibawah ini.

Membeli Lisensi Software IDM

Cara yang pertama untuk mengatasi IDM fake serial number adalah dengan membeli lisensi software IDM tersebut. Cara ini adalah cara resmi. Memang dengan cara ini adalah cara yang paling ampuh, ya karena memang ini adalah cara legal. Untuk harga lisensi dari software IDM ini berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan 1 lisensi yang dapat digunakan pada PC anda atau pengguna. Nah, untuk membeli lisensi software IDM ini bisa membelinya di website resminya software IDM.

Meng Uninstal software IDM tersebut

Cara yang kedua untuk mengatasi IDM fake serial number adalah dengan menghapus atau meng unintsal software IDM tersebut. Cara ini bisa pengguna gunakan jika tidak ingin membeli lisensi software IDM tersebut. Pengguna bisa menguninstal software IDM tersebut, jika pengguna masih terganggu dengan notifikasi IDM Fake Serial Number yang muncul. Untuk menghapus atau menguninstal software IDM tersebut, pengguna bisa menguninstalnya di menu Control Panel. Nah, jika proses uninstal berhasil, maka secara otomatis notifikasi fake serial number tersebut akan hilang. Dan untuk melakukan aktivitas download, bisa menggunakan fitur download melalui browser yang ada pada PC pengguna.

Nah, itulah Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number. Memang notifikasi Fake Serial number ini sangatlah menggangu pada saat menggunakan PC komputer atau laptop. Software IDM ini adalah software downloader yang sangat baik digunakan untuk mendownload file yang ada di internet. Tak heran jika software ini adalah software berbayar. Nah, jika anda masih ingin menggunakan software IDM ini bisa membeli lisensinya di website resminya. Untuk cara pembayarannya, bisa menggunakan paypal dan kartu kredit (kurang lebih seperti itu). Namun, sekarang sudah ada beberapa website atau toko online atau lapak terpercaya yang menjual lisensi software IDM tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *