Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud

Posted on

Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud

Mi Cloud merupakan fitur khusus dari Xiaomi yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan ponsel Xiaomi yang hilang, tertinggal atau dicuri. Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi para pengguna ponsel Xiaomi. Namun ada juga beberapa Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud. Berikut diantaranya:

  • GPS – ¬†Semua jenis smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur GPS atau Global Positioning Satellite. Ini memungkinkan untuk menjalankan pelacakan lokasi keberadaan ponsel selama 24 jam, terlebih ketika ponsel hilang. Fitur GPS ini diintegrasikan dengan Google Maps sehingga lokasi pelacakan akan muncul pada Google Maps dan membuat kamu lebih mudah untuk mencari lokasinya.
  • Nomor HP – Peran Nomor HP sangatlah besar dalam dunia komunikasi.namun tidak hanya itu, ia juga bisa digunakan untuk melacak ponsel Xiaomi yang hilang. Namun perlu diingat bahwa melacak ponsel yang hilang menggunakan nomor HP berarti kamu harus mendaftarkan nomormu terlebih dahulu ketika pertama kali mengaktifkan ponselmu. Pastikan kamu mengingat juga password yang jamu buat.
  • Nomor IMEI – Nomor IMEI juga bisa digunakan untuk melacak lokasi ponsel Xiaomi yang hilang. Nomor IME sendiri merupakan kode unik pada setiap perangkat ponsel. Sehingga tidak ada ponsel yang memiliki nomor IMEI yang sama. Setiap perangkat memiliki 14-16 digit nomor IMEI yang unik. Ketika ponsel hilang, kamu bisa menghubungi provider dan meminta lokasi terkini dari ponselmu dengan menyebutkan nomor IMEI, serta identitas kamu dan informasi seputar perangkat yang hilang.
  • Aplikasi pihak ketiga- Ada banyak aplikasi-aplikasi tracker atau pelacak yang bisa kamu coba unduh dan gunakan untuk melacak ponsel Xiaomi kamu yang hilang. Pilihlah aplikasi yang memiliki review positif. Pilih aplikasi yang bisa diandalkan dan bukan scam.

Jika kamu tidak bisa menggunakan Mi Cloud untuk melacak ponsel, maka kamu bisa menggunakan cara yang umum untuk dilakukan dalam melacak berbagai jenisdan merk ponsel pintar, baik itu Xiaomi maupun merk lainnya. Berikut Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud:

  • Kunjungi situs Google Play Protect dimana kamu akan menemukan opsi Find My Device. Situs ini berguna untuk kamu bisa melacak posisi ponsel Xiaomi kamu yang hilang secara akurat mengandalkan GPS dan Google Maps.
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, kamu hanya tinggal login menggunakan akun Gmail kamu atau nomor telepon dari ponsel kamu yang hilang. Kamu juga diharuskan untuk memasukkan password sesuai Gmail atau nomor telepon.
  • Selanjutnya, proses pelacakan akan langsung dimulai dan ini bisa berlangsung selama beberapa saat. Jika ponsel yang dicari dalam keadaan mati, maka proses pencarianpun akan lama. Kamu harus terus merefresh dalam periode waktu tertentu. Sehingga ketika ponsel yang dicari hidup, akan bisa langsung terdeteksi lokasinya.
  • Kemudian, lokasi keberadaan ponsel Xiaomi kamu akan muncul pada peta dan tertulis secara detail dibagian bawah tampilan peta. Kemudian, kamu bisa memilih fitur yang tersedia disana seperti putar suara, untuk menderingkan ponsel. Fitur lock atau kunci agar tidak ada yang bisa memakai ponselmu yang hilang. Atau, pilih delete/erase/hapus untuk menghapus semua data yang ada pada ponsel agar tidak disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Cara Melacak HP Xiaomi Dari Nomor HP yang di Gunakan

Melacak ponsel Xiaomi dengan Mi Cloud memang praktis. Namun kamu juga bisa mencoba alternatif lain sebagai Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud. Dengan begitu, kamu bisa memilih metode mana yang diinginkan.

3 thoughts on “Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *