Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud

Posted on

Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud

Mi Cloud merupakan fitur layanan dari Xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk melacak ponselmu. Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud tidaklah sulit. Kamu juga bisa melakukannya dengan browsing via PC, ponsel pintar, maupun perangkat lainnya. Melacak ponsel tentunya dilakukan bukan untuk niatan melakukan kejahatan. Namun melacak hp biasanya dilakukan untuk mengetahui lokasi ponsel yang hilang. Kehilangan ponsel sendiri merupakan hal yang biasa terjadi. Namun tetap saja dibutuhkan cara yang jitu untuk melacaknya.

 Melacak lokasi ponsel bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya:

  • Mengunduh aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mencari aplikasi tracking atau pelacakan di Play Store jika kamu pengguna android. Atau kamu bisa mencarinya di App Store jika kamu pengguna iPhone, atau Blackberry World jika kamu pengguna ponsel Blackberry. Namun yang perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi yang muncul didaftar benar-benar bisa melacak ponsel. Tidak sedikit aplikasi yang hanya merupakan scam. Kamu harus berhati-hati agar tidak mengunduh aplikasi yang bisa hanya membawa virus.
  • Melacak ponsel Xiaomi juga bisa dilakukan secara memanfaatkan Google Play Protect. Ini merupakan layanan dari Google yang bisa membantu kamu untuk melacak ponsel android yang hilang. Fitur ini bisa digunakan untuk melacak ponsel merk apapun. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu harus memiliki akun Gmail aktif atau nomor hp yang sudah didaftarkan pada ponsel yang hilang. Prosesnya tidak lama dan lokasi bisa ditemukan secara akurat karena memanfaatkan Google Maps.

Selanjutnya Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud. Karena Mi Cloud merupakan fitur khusus dari Xiaomi, maka ia hanya bisa digunakan untuk melacak ponsel Xiaomi saja, tidak untuk ponsel merk lainnya. Caranya:

  • Kunjungi situs Mi Cloud menggunakan browser via PC/komputer, ponsel pintar, ataupun perangkat lainnya. Pastikan kamu sudah terhubung dengan koneksi internet agar bisa melakukan prosesnya dengan cepat dan lancar.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman dimana kamu harus login. Kamu bisa login menggunakan alamat email. Selain itu, kamu juga bisa login menggunakan akun Facebook.
  • Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat tampilan layar dimana proses pelacakan sedang dilakukan. Proses pelacakan ini bisa berlangsung beberapa saat namun biasanya tidak lebih dari beberapa menit.
  • Jika proses pelacakan lama, maka ada dua kemungkinan. Pertama, sinyal atau koneksi internet perangkat yang kamu gunakan lemah. Kedua, ponsel Xiaomi yang kamu ingin lacak tidak dalam keadaan hidup.
  • Jika proses pelacakan berhasil, maka akan muncul lokasi akurat dan terkini dari ponsel Xiaomi kamu yang hilang. Kamu juga bisa melihat lokasi pada tampilan peta.

Baca juga : Cara Melacak Xiaomi Tanpa Menggunakan Mi Cloud

Setelah ditemukan lokasinya, kamu bisa memilih beberapa opsi yang ada pada Mi Cloud yaitu membuat ponsel berdering dengan volume maksimal. Jika kamu lupa dimana menyimpan ponsel terakhir kali, maka opsi ini efektif untuk bisa menemukan ponselmu. Jika kamu ingin melindungi ponsel agar tidak bisa dibuka dan digunakan, kamu bisa memilih opsi Kunci. Namun jika kamu menyimpan data-data penting dalam ponsel Xiaomi kamu yang hilang, dan khawatir akan disalahgunakan maka kamu bisa memilih opsi Wipe atau hapus data.

Menggunakan fitur layanan Mi Cloud adalah cara yang paling mudah untuk melacak keberadaan ponsel Xiaomi kamu yang hilang atau lupab disimpan dimana. Demikian informasi tentang Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud. Semoga bermanfaat!

One thought on “Cara Melacak HP Xiaomi Redmi 2 Menggunakan Mi Cloud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *